Thanks for Stopping By


Wednesday, March 23, 2011

Vanilla Steamed Cupcake

Dapet share resep ini dari mbak Rindu (ai~sha cupcakes)  
Saking pengennya bisa ndang merangkak... langsuuung coba pas Vanya lagi les gambar bareng temen2nya.

Hasilnya: ueeeennaaak deh, lembut menyenangkan,
Aku puas dengan hasilnya... menul-menul mumbul.... lha karena aku kan masih bayi dan blum bisa dekor, tapi kok ya pengen, jadilah aku kasih trimits + coklat atasnya (kelihatannya kok ya kebanyakan itu trimits). 




Anyway, they love it.... ^_^ senangnyaaa, jadi tambah semangat deeh belajarnya.
Resep originalnya ada di sini ya. Makasih banget to Mbak Rindu for sharing the recipe:

Vanilla Steamed Cupcakes 
ala ai~sha cupcakes


Ingredients:
kocok jadi satu:
2 butir telur
75 gr gula pasir
1 sdt emulsifier (aku pake SP Ryoto) --- aku pake SP biasa (ga tau merk apa :))

aduk & ayak jadi satu:
60 gr terigu
10 gr susu bubuk
1/2 sdt l'arome perisa bubuk vanilla susu ATAU 1 sdm pasta vanilla --- aku pake pasta vanilla

cairkan: 75 gr unsalted butter (aku pake orchid butter yg biru) --- aku pake margarine Blue Band
ATAU cairkan 35 gr unsalted butter & campurkan dgn 40 ml minyak (aku pake minyak goreng biasa)

Directions:
1. siapkan kukusan/klakat. didihkan air hingga beruap banyak.
2. kocok telur, gula pasir, & emulsifier hingga putih & kental.
3. masukkan campuran terigu ke dalam adonan sedikit demi sedikit. aduk rata dgn baloon whisk.
4. masukkan mentega cair ke dalam adonan sedikit demi sedikit. aduk rata dgn baloon whisk.
5. tuang adonan ke dalam cupcases yg ditempatkan dalam loyang satuan bolu kukus.
6. kukus selama 20 menit dgn api sedang.
7. test tusuk dgn tusuk gigi. jika tidak ada adonan yg menempel, angkat & dinginkan. Siap utk dihidangkan atau didekor.



No comments:

Post a Comment