Thanks for Stopping By


Saturday, December 10, 2011

My 1st 100 cupcakes

Puji Tuhan Allah segala kuasa, dari akhir bulan kemarin sampe sekarang Tuhan beri saya kesempatan untuk banyak belajar dalam hal perkuean - biar bisa naik kelas, hehehehe


Last month one of my beloved sisters, Yenni, give me a challenge "Berani tah terima pesanan cupcake 100 biji?" waktu itu aku langsung teringat kata2 suhuku - Cie Devi Orange Cake yg bilang gini: kalo lu gak nekad, kapan lagi isane? So, dengan semangat - meskipun sambil gemeter dan sangat ketakutan aku jawab "BISA"


Figurin udah dicicil beberapa hari sebelumnya tapi tetep ga nututi kalo semuanya 3D cuma separoh yg 3D, memang ini udah aku antisipasi dari awal dan inform Yenni kalo figurinnya akan mixed 3D & 2D.


Tambah lagi, untuk base cake, aku bikin classic brownies kukus, vanilla brownies kukus and orange brownies kukus. Nah yang terakhir ini bener2 proyek nekad karena aku punya stock coklat orange di rumah. Aku sempet2 nanya ke Ce Devi gimana bikin lemon cake, lha kok cari essence lemon sak mojokerto gak ada :'( - mengharukan


So dengan nekad, aku akhirnya pake nutrisari florida orange + susu bubuk dancow full cream untuk ganti coklat bubuknya . Puji Tuhan, jadinya enak, menul2.


Untuk figurin, karena sembarang bakulnya, maka bakulnya bikin beberapa tema - sekalian latihan hehehehe
Untuk yg 2D: aku bikin pake cookie cutter bunga + kupu2, untuk yg 3D: ada angry birds, bees, cute animals, cute mermaid, cute bees, cute fairies.


Here are the cupcakes:
Cute Garden
Angry Birds, crab
The Bees
The Cute Animals

Untuk yg mermaid ini similar with my Vanya's BDCK cuma ada tambahan gaya baru si pinky - pake konde cepol hehehehe.
Cute Mermaids
 I looveeee all these bees so cuuteee... kalo cukup waktunya eh salah seandainya kemarin manage waktunya lebih baik, mau bikin yg kayak ginian lebih banyak lageee (pelajaran berharga !!! hehehe)
The Cute Bees
 apalagi yang ini... guemeeesssss hm....hm...hmmm 
The Cute Fairies
 here is the close up for each one of them soooo cute aren't they
Individual pictures of the fairies
Over all puass bisa berkreasi di project ini meskipun belum njedogg... Tapi semangaaaatssss
Happy Birthday my beloved sister Yenni, wish you all the best. Aku menantikan project membuatkan kue satu bulanan untuk anakmu nyah, so aku berdoa kamu cepet dapet baby ya... GBU. muach... muach...muach

No comments:

Post a Comment